Acryla Gouache x Rebecca Green: 7 Pertimbangan Mengapa Batal Beli

Set yang terdiri dari 12 warna dengan harga Rp655.000 ini sukses bikin galau 2 minggu belakangan. I'm a big fan of Rebecca Green semenjak dia jadi fakulty di SketchbookSkool beberapa tahun lalu.

test alt text
Acryla Gouache x Rebecca Green

Pas pertama tau ada set ini tuh excited banget! Aku termasuk yang suka pilihan warna di ilustrasi-ilustrasi Rebecca dan salah satu yang bikin aku coba acrylic gouache adalah karena itu yang dia pakai.

Dua tahunan lalu masih sulit dapet acrylic gouache, belum ada yang jual di tokopedia atau shopee. Kebetulan ada kesempatan ke Jepang, salah satu wishlist adalah acryla gouache! Waktu itu aku beli Turner Acrylic Gouache karena ketemunya ini. Sempat ke Sekaido tapi belum beli cat apapun karena rencananya bakal balik lagi. Ternyata ga jadi, akhirnya beli Turner di Tokyu Hands.

Back to the topic, ketika ada set ini, dan di blognya disebut sudah ada supplier Indonesia yang order, aku langsung semangat 45. Haha! Dan ternyata harganya pun tidak terlalu mahal. Kita bisa dapatkan di Bali Artemedia dengan harga Rp655.000 (saja). *sebelumnya aku sempat chat ke importir art supplies di tokopedia dan katanya harganya Rp800.000-an.

Sudah masuk cart berkali-kali, di Shopee dan Tokopedia. Sudah apply voucher pula. Sampai sekarang belum checkout.

Beberapa alasan tidak (belum) beli set Acryla Gouache x Rebecca Green ini adalah:

  1. Ga ada budget! Ini alasan nomor satu sih..
  2. Harganya lebih mahal dibanding beli satuan.
  3. Ada warna yang ga kusuka. Coral (I prefer orange), gold, emerald green, pale aqua adalah warna-warna yang ga terpikir akan aku beli (dan ini 4 warna which is sepertiga dari set).
  4. Beli warna sekaligus satu set, tidak akan menggantikan belanja art supplies mingguan. Dulu aku sempat berpikir, misal biasa belanja sebulan Rp100.000, sekali-kali beli yang agak mahal Rp400.000, tapi sebulan ga beli art supplies apapun. Kenyataannya gagal, hihi. Belanja art supplies (apapun itu) seminggu sekali adalah salah satu cara untuk terus terinspirasi.
  5. Beli warna satu per satu lebih baik karena bisa eksplorasi lebih jauh.
  6. Sudah punya set acylic gouache isi 24. Warna standar sih.
  7. Banyak art supplies lain yang kepingin aku coba tapi belum terbeli, seperti caran d'ache neo color.

Kalau keinginan sih maunya punya semua warna Acryla Gouache ahaha tapi ya untuk sekarang ga mungkin. Sekarang aku udah beli satu dua warna dari set ini, yaitu Smalt Blue dan Ash Blue.


For more articles and art inspiration, feel free to visit my blog.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *