Apa yang Lo Lakukan Kalo Ditilang?

Sidangkah..

Bayarkah..

Ngerayu kah..

*yang jelas gw ga jago buat yang ketiga*

Hoah.

Sepertinya si pak polisi tau mana muka-muka yang punya SIM dan mana yang ga deh. Mungkin juga karena kebetulan dia habis ngelepas satu mangsa. Bisa juga karena ga ada polisi yang lagi ga sibuk. Bisa juga karena lo tau lo salah karena emang pada kenyataannya lo ga punya SIM. Jadi, ya udah sih, tangkep gw aja nih. Haha. (satu hal yang ga gw setuju adalah pada perkataan orang yang bilang ‘polisi itu nyari duit’ kalo lagi ada sidak. Orang lo yang salah, pake nyalahin polisinya segala. Emang udah tugas dia kali nangkepin orang yang melanggar peraturan–terlepas dari suka minta uang tutup mulut).

Antara deg-degan, takut, dan seneng deh..

Jadi begini kira-kira..

Soraya: Nih pak (nunjukkin STNK). Tapi saya ga punya SIM. Baru pindahan nih, jadi naik motor (curhat)

Pak polisi: Pindahan apa? (gosip)

Soraya: Itu pak. Saya pindah kosan. Trus banyak barang-barang yang mau dibawa pulang, jadi naik motor deh biar muat. (nanggepin)

Pak polisi: Emang kamu dari mana? Biasanya naik mobil?

Soraya: Depok, Pak, kuliah. Bukan, biasanya naik bis.

Pak Polisi: Hmm.. Kamu mau disidang? (gw bingung, kalo emang mesti sidang ngapain ditanya coba)

Soraya: Ga mau lah. Emang kalo sidang gimana?

Pak Polisi: Ngantri lama. (minta KTP, trus ngeluarin surat tilang).

Soraya: Kapan sidangnya?

Pak Polisi: Tanggal 29

Soraya: Wah kalo tanggal segitu ga bisa (padahal males)

Pak Polisi: Ya udah, gimana?

Soraya: 20 ribu aja ya Pak

Pak Polisi: 50 ribu aja deh (trus langsung pura-pura pergi)

Soraya: Ya udah nih (udah lama pengen nyoba nyuap polisi. bosen denger cerita orang doang. lagian kalo disidang ntar diomelin Ayah. trus ga boleh naik motor lagi kali)

Pak Polisi: *nyembunyiin transaksi di balik buku tilang*

Bener kan prinsip awal gw. Mestinya tuh gw pulang-pergi abis subuh aja biar ga ada polisi (jam 6 gitu maksudnya). Gara-gara hari ini ada kelas pagi jadi ga bisa subuh -.-

*Ya Allah, ampuni hamba. Saya ga akan begini lagi. Kalo ketangkep lagi, sidang deh. Saya juga berjanji akan membuat SIM segera. Hehe*

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *