GL

Dalam sehari, bisa berkali-kali lipat kali gw denger kata-kata G dan L itu. Bisa dari tivi, obrolan, dan paling sering twitter. Bukan ga pernah juga gw dibilang G dan L karena emang (pada segelintir orang—atau segelintir followers. haha) gw menunjukkan apapun yang ingin gw ungkapkan.

Jadi, ceritanya gw mau check-up nih, apa benar gw itu G dan L.

Langkah pertama adalah.. cari dulu apa itu G dan L–the real definition of them.

G:

sibuk beramai-ramai; ramai sekali (>>pengertian 1); kacau tidak keruan (pikiran) (>>pengertian 2);

L:

1 goyah; tidak mantap; tidak kokoh (tt bangunan, pendirian, dsb); 2 goyang; tidak tenang (tt kendaraan, kapal, pesawat terbang, dsb); 3 tidak tetap; mudah berubah-ubah; naik turun (tt harga barang, nilai uang, dsb); 4 tidak stabil; cenderung berubah; 5 Fis tidak seimbang dan mudah berubah;

So, bisa dilihat bahwa yang benar-benar sesuai dengan definisi umum yang terlintas di kepala saat mendengar dua kata tersebut adalah pengertian kedua untuk G dan seluruh pengertian untuk L.

Iya kan..

Orang yang lagi nge-G itu adalah orang yang kacau tidak karuan, yang dengan kata lain disebut juga dengan L. Dalam hal ini mereka berdua memiliki arti yang bisa dikatakan sebelas duabelas.

Akan tetapi.. ternyata si G ini punya arti yang ‘serius’ juga. Bahkan secara 'ilmu bahasa’, pengertian pertama dari G yang sebenarnya adalah definisi 'serius’ itu, yaitu sibuk beramai-ramai atau ramai sekali–berbeda dengan arti kedua yang selama ini kita kenal.

Tapi ya tapi… memang kalau dipikir-pikir, gw juga biasanya nge-G (pengertian 2) kalo ada temennya (G-pengertian 1), atau disebut juga dengan temen G. Dibilang temen G, karena biasanya kita ga berkelakuan sama ke semua orang. Iya doongg..

Dengan demikian (berasa bikin kata penutup skripsi), kedua pengertian G di atas bisa dikatakan saling melengkapi. Lo ga bisa G (pengertian 2) kalo ga G (pengertian 1). Sebaliknya, lo akan lebih seru nge-G (pengertian 1), kalo ada yang G (pengertian 2). Haha. Lucu.

DP:

http://www.artikata.com/arti-327620-galau.html

http://www.artikata.com/arti-337121-labil.html

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *