I Welcome You to My Homey Home! (later)

Yang ada di bayangan saat saya membayangkan rumah yang akan saya tempati nanti adalah rumah yang kecil tapi nyaman untuk ditinggali. Kalau dulu saya sempat berkoar-koar sama teman-teman dekat pas SMA kalo pengen tinggal di rumah model kastil yang atasnya ada menaranya (rencananya sih bakal di pasang teropong gitu biar bisa lihat bintang). But now, I’ve changed my mind!

Alasannya, pertama, saya telah meremove asisten rumah tangga dalam kamus rumah tangga saya nantinya. So, ga mungkin dong kalo rumah saya ‘segede gaban’ tapi ga punya pembantu. Kedua, setelah dipikir-pikir, punya rumah gede agak serem. Berhubung saya orangnya penakut yang sensitif banget kalo denger suara aneh dikit, disimpulkan bahwa saya akan tersiksa dengan rumah besar. Ketiga, biar akrab sama keluarga.

Nah, jadi nanti rumah saya (insya Allah) hanya terdiri dari:

  1. ruang tamu (di luar rumah ky bale bale yang di sinetron Si Doel itu)
  2. satu ruang pas masuk dari pintu rumah, kecil aja (saya lupa istilahnya apa). cuma ada dua sofa berpunggung tinggi gitu mungkin, trus ada cermin berukir emas sama meja kecil plus bunga di atasnya
  3. kamar utama
  4. kamar anak ada 3 (kl nanti ternyata lebih dari 3, bisa sekamar rame-rame dulu atau bisa diatur lah nanti)
  5. mushalla + tempat wudhu
  6. dapur
  7. ruang terserah-apa-namanya (ruang keluarga, makan, komputer, dll). ini ruangan paling gede, letaknya di tengah
  8. kamar mandi ada dua
  9. tempat nyuci gosok

Halaman depannya paling cuma yang muat satu mobil gitu aja (atau dua, buat saya nganter jemput anak sama ke mall). Nanti ada tamannya sama kolam ikan warna warni.

Yang gede itu halaman belakangnya. Yang penting taman belakang itu muat untuk: barbeque-an, buat anak-anak saya main kemah-kemahan, ada air terjun-air terjunan, buat main bulu tangkis, dan kalau bisa sih ada kolam renangnya. Oh ya, yang penting lagi, ada pohon buah (mangga, rambutan, dan atau jambu), burung berkicau (sarangnya gede kok), dan rumah pohon 😀

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *