|

Membuat Kalender di Procreate

Fitur teks di Procreate sudah baaaanyak banget yang menunggu-nunggu. Dan akhirnya tahun ini Procreate mengeluarkan update terbaru dengan adanya fitur teks.

Saya terpikir membuat kalender sebagai freebie buat orang-orang. Ga ada rencana bikin ini sih di planning. Tapi mungkin ada yang suka, lalu download, lalu jadi terinspirasi? Lumayan jadi pahala 😀

Ini dia hasilnya..

Buat teman-teman yang mau download bisa klik kanan > save image (kalau dari desktop) atau tekan 3 detik > save image (dari smartphone).

Inspirasi

Kalender ini terinspirasi dari lifestyle minimalis. Terdiri dari furniture simple dan color palette sederhana. Warna yang saya gunakan ada dua, yaitu biru dan pink. Pink sendiri saya pilih beberapa shade.

Cara Membuat

Untuk membuat kalender ini saya menggunakan fitur text. Untuk nama-nama hari horizontal dan untuk tanggal vertikal.


Text untuk nama hari horizontal

Untuk jarak antar nama hari, saya menggunakan Kerning, ada di-settingan Edit Style.

Untuk tanggal, awalnya saya coba horizontal, tapi susaaaah banget supaya bisa rata. Nah, akhirnya kepikiran buat coba vertikal seperti berikut.


Tanggal vertikal

Settingannya adalah rata kanan. Rata tengah bisa juga sih, tapi untuk kali ini lagi kepingin rata kanan aja hehe. Untuk rata ke nama harinya kira-kira seenak pandangan mata aja karena Procreate belum ada fitur tabel.

Yang lama itu ngira-ngira trik supaya jadi kalendernya. Kalau udah ketemu celahnya seperti ini besok-besok kalau buat lagi bisa lebih cepat.

Anyway, terima kasih sudah membaca.. Semoga bermanfaat!

Soraya | Oramuf Illustration

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *