Negeri 5 Menara

Ini merupakan salah satu pelampiasan nafsu membaca saya yang sempat tertahan beberapa waktu lalu. Padahal biasanya selama SMA, saya menghabiskan beberapa buku dalam sebulan. Jadi, ini satu buku dari beberapa buku yang saya beli hari kamis lalu.

Intinya, novel ini  mencakup nyaris semua keinginan yang saya harap dari sebuah bacaan: berdasarkan kisah nyata, memotivasi, ada pengalaman sebagai seorang anak, dan mengandung nilai moral serta agama (seperti yang saya ungkap dalam tulisan sebelumnya).

Entah mengapa, segala pengalaman yang ada di cerita ini sangat merasuk ke diri saya. Mungkin karena ada beberapa hal yang dia lakukan juga sempat saya lakukan sebelumnya. Misalnya, mengirim surat ke luar negeri agar mendapat balasan (pernah ngirim ke Daniel Radcliffe dan ke Universitas apa gitu di Amerika Serikat–maaf saya malas mencarinya lagi–trus dapet amplop berisi segala macam, mulai dari buku tentang deskripsi universitasnya, formulir pendaftaran, sampai formulir beasiswanya), getol belajar bahasa Inggris (tapi lagi-lagi gw mandek di tengah jalan terus), dsb.

Motivasi-motivasi yang terkandung juga sangat berpengaruh pada cara berpikir saya, seperti ungkapan man jadda wa jadda, usaha dan doa yang keras untuk selanjutnya menyerahkan pada Tuhan, dan lain-lain. Berhubung saya belum selesai membacanya, tampaknya saya tak bisa berlama-lama menulis di sini. 😀

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *