Pengalaman Tentang Sholat (Lagi)

Seperti hari senin senin biasanya, tiap sore sekitar jam 17.00, di ruang BEM, Pusgiwa, diselenggarakanlah rapat BPH BEM UI 2011. Seperti biasa pula, rapat akan selalu terpotong oleh suara adzan maghrib. Seperti biasa lagi, anak-anak banyak yang ngobrol-ngobrol dulu, kesana kemari, dsb., sebelum akhirnya menunaikan sholat maghrib. Sekitar lima menit setelah haha hihi bentar, gw langsung cao ke kamar mandi buat wudhu. Di sana ada Indah, Kak Ira, dan siapa lagi gw lupa, yang udah hampir selesai wudhu.

Pas mau sholat, gw sama cabe (abis selesai wudhu setelah minjem sendal jepit gw) bingung mau sholat di mana. Di ruang BEM penuh, mau ke bawah males. Nah, kebetulan di ruang DPM lagi ada yang sholat yang salah satunya ada Kak Ira. Gw pun ngajak cabe solat di DPM. Sayangnya, cabe ga bawa mukena sehingga dia nunggu sedangkan gw sholat di belakang yang udah imaman terlebih dahulu. Alhasil, gw berada di barisan belakang, sendirian.

Berhubung mata gw minus, kalo sholat kan jadi rabun rabun gimana gitu ya (ini agak gw syukuri karena kalo ga, mata gw udah jelalatan kemana-mana kali :p). Nah, ucluk ucluk ada orang lewat DI DEPAN GW!! Beeh, ini orang.. omel gw dalam hati–sholat udah mulai ga khusyuk. Awalnya tuh gw antara sadar dan tidak sadar ya ngeliat orang ini lewat tepat di depan muka gw (yang notabene lagi solat) dengan santainya. Trus setelah ngambil sesuatu, dia LEWAT LAGI di depan gw.

Entah tuh anak (yang gw curigai sebagai anak DPM–mungkin angkatan 2010) bukan muslim jadi ga ngerti kalo gw lagi sholat atau gwnya yang ga ky orang sholat. Fyi, gw emang ga pake mukena lengkap, cuma pake bawahan doang (mungkin dia ngira gw lagi berdiri sambil bersedekap doang kali ya–ngapain juga ya ada orang ky gitu? -.-).

The moral of the story is.. lain kali, kalo sholat gw ga mau bikin shaf sendirian di belakang pokoknya. Mending gw nunggu si cabe dapet mukena trus sholat bareng jamaah berikutnya -.-

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *