Getting Inspired at Takayama, Japan

Takayama masuk ke salah satu list maximize JR PASS aku dan Aliya. Kota yang lain Tokyo, Nagoya, Osaka, Kariya, dan Hiroshima. Ga sanggup 1 hari 1 kota, lelah dan ribet bawa anak (beneran slowing your pace deh haha).


Takayama ini disebut Kota Tua karena (menurutku) ini satu-satunya tempat yang aku kunjungi yang menampilkan Jepang yang aku kenal dulu melalui film, sejarah, maupun kartun waktu kecil.





So, ini dia dua kegiatan recommended di Takayama dengan waktu yang terbatas:


1 | Takayama Jinya


Rumah emperor zaman edo. Disini aku cukup betah (ga nyangka sih) karena tempatnya seperti zaman dulu dan belajar banyak hal banget dari sini. Tempat ini tempat yang "membeli pengalaman".


Kamu perlu bayar karcis untuk 400 yen untuk masuk sini. Anak sekolah ke bawah free.


Jangan lupa juga Takayama Jinya ini tutup jam 17. Jadi kamu perlu atur waktu supaya bisa mengunjungi tempat ini.


Banyak sih yang aku lihat cuma sampai depan gerbang aja untuk foto-foto dan ga masuk. Luarnya aja memang udah bagus sih. Tapi kalau ada dana dan waktu dan suka sejarah, Takayama Jinya ini worthed banget.


2 | Bersepeda Keliling Takayama


Jangan khawatir capek dan keringetan, soalnya disini adem dan jalanannya halus dan mulusss.. Memang ada sih yang bikin capek, misalnya pas menuju Takayama ada jembatan, Itu nanjak.


Dengan bersepeda, kamu bisa lihat-lihat lebih banyak tempat dengan waktu yang lebih sedikit. Spot foto disini banyaaakkk banget. Ga cuma foto buat gaya-gayaan aja, loh. Tapi tempatnya for me personally amat inspired.


3 | Menikmati Perjalanan di Kereta


Kereta di Takayama memiliki jendela khusus, lebih rendah. Supaya kita bisa menikmati pemandangan


Kalau kamu punya spare waktu sehari di Jepang dan ga pengen ke tempat yang itu-itu aja seperti foto-foto di instagram itu...... jangan lupa kunjungi Takayama. I guarantee you will be more inspired and feeling freshhh!


Itu aja sedikit tentang Takayama yang sebentar tapi paling memorable. Have a good day!

Hello! I'm Soraya Mustafa (@oramuf). Here I posted daily drawing, sketching, painting, and what I learned along the way.

Category

Archive

latest post

Let's be friends!

©2018-2020 by Oramuf Studio