Blog di Wix

Updated: Nov 16, 2018

Wix interface and how it is very very easy to use is the most advantage for me. Wix satu-satunya website builder yang gw bener-bener happy menggunakannya sejak pandangan pertama.


Setelah sign up, kita bakal ditanya beberapa hal, seperti rencana buat website apa, alamat, nama website, foto, social media, dan feel website yang kita inginkan (clean, fresh, elegant, minimal, dll).


Dan gw sangat amazed dengan seberapa mendekatinya (perfect!) web yang Wix buat dengan keinginan gw sendiri.


Belakangan gw baru tau kalau teknologi ini namanya adalah Wix ADI (Artificial bla bla bla) yang memungkinkan kita bisa buat very cool looking website hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan.


Wix ini sebenarnya the least considered website host for me. Mostly karena gw selalu denger kalau Wordpress adalah the perfect answer kalau kita mau bikin website. Dilihat dari segi harga, opensource, banyaknya pengguna, banyaknya plugins, dll yang membuat gw merasa kalau ga pakai Wordpress means menghabiskan waktu, tenaga, dan uang dengan membuat website di tempat lain (karena pada akhirnya kita bakal beralih ke WP juga).


Masalahnya adalah... mungkin gw termasuk orang visual yang jadi males ngerjain kalau ga nyaman di mata.


Terutama interface dari back-end blogging di Wordpress.


It is very boring dan ga membuat gw semangat buat nulis. Beda banget dari pengalaman menggunakan Wix. Even menggunakan website builder lain, yaitu Squarespace., yang ga bikin gw jatuh cinta pada pandangan pertama.


Yang bikin gw males cari tahu tentang Wix adalah Wix terlalu sering ngiklan di Youtube dan gw jadi males karena menganggap dia sebagai pengganggu. Haha.


Kemudian kemarin gw baca materi dari Sketchbook Skool yang salah satu tulisannya bilang kalau website mereka awalnya dibuat di Wix.


So, gw coba-coba buka Wix (dari hape loh padahal... ga niat banget kan).. dan ternyata langsung suka :D


Wix ini hampir ga ada learning curve. Very easy to use. Tampilan templatenya juga keren, modern, dan clean. Perfect!


Kekurangannya menurut gw ada dua. Pertama, susah buat pindah host. Ga bisa export data. Kedua, mobile app nya jelek bangettt.. Dipakai untuk nulis blog tulisan kita kecopy2 jadi dobel gitu.


Perihal kapan mau pindah ke Premium sih maunya segera ya... Tapi gw tau diri suka terlalu bersemangat haha. Jadi ini maunya kalau udah kurleb 10 post baru pindah ke premium.


Bye!



Hello! I'm Soraya Mustafa (@oramuf). Here I posted daily drawing, sketching, painting, and what I learned along the way.

Category

Archive

latest post

Let's be friends!

©2018-2020 by Oramuf Studio