Setengah Dua Pagi

So, tadi malem sedang asik-asiknya nonton film sesuatu di channel 6 (gw lupa judulnya) tentang seorang anak 14 tahun yang dibunuh tetangganya kemudian dia terjebak di kehidupan antara dua dunia, sebelum bokap gw pulang dan ada adegan *biiiiiiiiiiiiiip*.

Pelan-pelan gw langsung ngelirik ke orang di sebelah.

“Ngapain liat-liat Ayah. Haha. Remotnya mana?” tanyanya.

Singkat cerita, Ayah ngeganti ke channel–masih HBO"an juga kalo ga salah–yang bercerita tentang kehidupan penjara. Awalnya gw ga notice sama sekali sama itu film, malah lanjut ngenet, dsb., sebelum kemudian perhatian gw teralihkan sepenuhnya saat ada satu scene.

Yaitu, ketika ada seorang bankir dengan tuduhan pembunuhan terhadap istri dan selingkuhan istrinya menjadi anggota baru penjara tersebut. Nah, dia menggunakan kemampuan financial planning-nya untuk bertahan hidup di sana. Walhasil, dia jadi lebih dibaik-baikin sama penjaga penjara (karena berhasil bikin mereka ga bayar pajak), berhasil ngembangin perpustakaan penjaranya menjadi perpustakaan penjara terbaik, dan yang lebih penting, ia mampu memberi pengharapan serta penghidupan yang lebih baik untuk teman-temen sepenjaranya.

Film ini mampu bikin gw bertahan melek sampe jam setengah dua! Hebat hebat. Tapi, ini memang recommended deh buat menyadarkan kita, anak-anak FE, kalo ilmu kita itu kepake DI MANA SAJA!!! Cheers!

Semangat menyambut masa depan gemilang semuanyaaaaaahh~~~~

Anw, judul film ini: The Shawshank Redemption.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *